Malaysia #HariKeenam #030213


Hari ini adalah hari terakhir kami berlibur di negara tetangga ini. Sesuai dengan jadwal hari ini kami akan mengunjungi Genting Highlands, Chinatown, Petaling Street, Putrayaja dan KL Sentral.

Pagi itu setelah kami sarapan, kamipun berpamitan sama kakek, Liana dan Arfa. Karena nanti malam kami akan langsung balik ke Singapore tanpa balik ke sini terlebih dahulu. Liana dan Arfa agak enggan melepas kami, karena mungkin karena masih ingin bermain dengan aunty yang cantik2 ini😀

Bersama Liana dan Arfa

Bersama Liana dan Arfa

Tujuan utama pagi ini adalah Genting Highlands, karena tempat ini berada di atas perbukitan akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan bus Go Genting. Ternyata jalan ke sini mirip dengan jalan ke Tangkuban Parahu Bandung ato Puncak Bogor, berbelok-belok dan di kelilingi jurang dan perbukitan. Pemandangan yang di tawarkan sepanjang perjalanan sangat memukau. Setelah 1 jam perjalanan, kami sampai di tempat pemberhentian yang akan membawa kami naik cable car menuju Genting. 1 cable car bisa diisi 6-8 orang. Tiketnya sudah termasuk dengan tiket bus yang kami beli di awal tadi. Kami mengeluarkan biaya sekitar 23,5 RM untuk tiket PP dan Cable car  PP.

 

SONY DSC

 

SONY DSC

Sayangnya ketika kami di sana cuacanya rada gerimis, jadi yang kami lihat sepanjang perjalanan hanya kabut😦
Sampai di ataspun cuacanya masih berkabut sehingga kami tidak bisa menikmati keindahan yang ditawarkan di sana. Dari pada kecewa akhirnya kami memutuskan belanja😀. O ya, disini katanya merupakan tempat salah satu kasino terbesar juga. Kita sebagai turis bisa masuk cuma dengan memperlihatkan pasport. Tapi kami tidak masuk sana, malu dan harus menjaga kesucian jilbab yang kami pakai:D. Sampai kami selesai belanja cuacanya masih gelap dan akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Mudah-mudahan ini pertanda bahwa suatu saat nanti kami akan kesini lagi, amin

SONY DSC

Di perjalanan setelah memikirkan dan mengatur ulang jadwal kami memutuskan untuk membatalkan kunjungan ke Putrajaya dan Chinatown mengingat waktu yang tinggal sedikit. Kebetulan hari itu merupakan arus mudik yang cukup padat juga, hingga akhirnya kami terjebak macet dan sempat nyasar lagi.
Akhirnya kami menuju Petaling street dengan alokasi yang sangat minim jika digunakan untuk belanja oleh2 bagi orang seperti kami, tapi harus bisa supaya tidak ketinggalan kereta menuju Singapore. Oleh-oleh standar yang kami beli kaos, gantungan kunci, pajangan, dan lain2. Walau sebenarnya tidak puas tapi harus tetap tersenyum.
Sebelum ke KL Sentral Kak Linda mengajak kami singgah di Kampung Baru terlebih dahulu. Kak Linda mau beli Martabak Mesir buat Kakek. Di sini kami bisa menyaksikan kemegahan Twin Tower dimalam hari.

SONY DSC

Akhirnya kami sampai di KL Sentral, masih ada waktu buat shalat dan istirahat sebelum kereta berangkat ke Singapore.

Dadah Malaysia, See U Next Time..

One thought on “Malaysia #HariKeenam #030213

  1. Ping-balik: Malaysia #HariKeenam #030213 | Tsamaratul Janniah's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s