Malaysia #HariKelima #020213


Agenda hari ini adalah menjelajahi tiap sudut dari ibukota.
Di Singapore kita adalah gembel elit yang kemana-mana memanfaatkan MRT ato Bus, di Malaka kita adalah pencinta jalan kaki, sedangkan di Malaysia kita adalah tamu Kak Linda yang kemana-mana diantarin sama mobil :p

Perjalanan hari ini dimulai dengan mengitari dan explore Dataran Merdeka. Di sini kita bisa menemukan KL City Galery, Perpustakaan Nasional, Portugis Of Fountain, Masjid Abdul Samad. . Tempatnya berdekatan satu sama lain hingga bisa di akses dengan jalan kaki. Dataran Merdeka atau Lapangan Merdeka yang juga dinamakan Sempena adalah lokasi untuk memperingati hari kemerdekaan Malaysia, di seberang jalan berdiri dengan megah Masjid Abdul Samad. Pokoknya bangunan yang ada di sini itu arsitekturnya megah dan bergaya2 inggris gitu..

Narsis

Perpustakaan

Perpustakaan

KL City Gallery

KL City Gallery

Masjid Abdul Samad

Masjid Abdul Samad

Puas berpoto2 di sini kami melanjutkan perjalanan menuju Masjid Jamek, tapi sayang kami tidak bisa masuk ke sana karena sedang ada renovasi besar-besaran.

Masjid Jamek yang sedang di renovasi

Masjid Jamek yang sedang di renovasi

Daripada kecewa akhirnya kami memutuskan belanja oleh2 di daerah sana. Karena tepat di seberang masjid terdapat pertokoan yang menjual berbagai aksesoris, makanan, dan jilbab dengan segala rupa. Tempat ini sangat direkomendasikan bila anda ingin berbelanja ketimbang di Petaling Street. Harganya jauh lebih murah.
Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju KL tower dan KLCC.

KL Tower

KL Tower

Kami tidak sempat naik ke kedua menara tersebut karena pertimbangan waktu dan biaya😀 Yang penting kami punya bukti otentik pernah menginjakkan kaki di menara Petronas yang terkenal itu.

Twin Tower

Twin Tower

Twin Tower

Kemudian kami di ajak Kak Linda ke Chow Kit Market, dan kami melewati sebuah kampung yang berada di tengah-tengah kota, dari sini kita bisa menyaksikan menara Petronas berdiri dengan megahnya, kontras dengan bangunan bergaya lama yang ada di kampung ini. Tidak Sesuai dengan penampakannya kampung ini dinamakan Kampung Baru. Menurut kabarnya pemerintah setempat ingin menjadikan kampung ini pusat pertokoaan atau perumahan yang modern. sayang sekali ya kalau hal itu terwujud. Namun katanya rakyat di sana menentang itu semua.
Karena perut sudah keroncongan akhirnya kami memutuskan untuk mencari makan terlebih dahulu. Dasar orang minang, jauh dari ranah minang-pun kami tetap mencari masakan Padang🙂

Perjalanan di lanjutkan untuk mengunjungi destinasi terakhir buat hari ini, Batu Cave.. Sempat nyasar juga pas pergi dan pulang dari tempat ini😀
Batu Cave merupakan gua yang didepanya terdapat patung Budha tersenyum. Untuk menuju Goa kita harus mampu mendaki sekitar ratusan anak tangga. Kebetulan pas kami kesana ada perayaan yangsedang dilaksanakan, jadi lumayan rame dan penuh dengan wajah-wajah India. Disini juga ada semacam pasar kaget yang bisa kami nikmati karena perayaan tersebut.

SONY DSC

Batu Cave

Batu Cave

Ini adalah akhir perjalanan untuk hari ini..

2 thoughts on “Malaysia #HariKelima #020213

  1. Ping-balik: Konsep Ide | Tsamaratul Janniah's Blog

  2. Ping-balik: Malaysia #HariKelima #020213 | Tsamaratul Janniah's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s