Singapore #HariKedua #30012013

Pagi ini kami bangun dengan penuh semangat setelah berusaha untuk memulihkan tenaga yang kemaren dikeluarkan seharian. Setelah selesai beres2, kami langsung menuju destinasi pertama buat hari ini. Tidak lupa sebelumnya dari hotel kami menyiapakan bekal ala kadarnya, teh manis, roti dan mie goreng instan pastinya😀
Karena, besoknya tujuan adalah Malaka, dan kami tidak ingin paginya mesti buru2 dan tidak mau ketinggalan bus, maka kami memutuskan untuk membeli tiket bus ke Malaka terlebih dahulu. Ternyata sesampainya di sana, petugas nya malah bilang tiket di ambil sebelum berangkat aja,, haha… Ya udahlah ya…

Tujuan selanjutnya adalah Chinatown, akhirnya belanja lagi.. Menurut saya sii, barang disini lebih murah dari pada di Bugis Street ato Mustafa. Walau pilihannya tidak sebanyak di dua tempat tadi. Saya aja bisa membeli 30 gantungan kunci seharga    10 SGD .. 3 for 10 juga banyak disini.. Saat na berburu oleh buat yang udah pada nagih n nitip dari jauh2 hari. Inilah surga belanja murah di Singapore🙂

Di sini kami juga sempat mengunjungi tempat ibadah diujung jalan Pagoda yaitu kuil Hindu Sri Mariamman yang dibangun tahun 1827. Sementara diujung jalan Mosque, sekitar 50 meter dari kuil terdapat Masjid Jamae Chulia yang dibangun tahun 1826 oleh Chulias seorang tamil muslim dari Pantai Koromandel di India selatan. Disini sempat juga turis jepang yang minta photo dengan kami. Katanya si kami cantik2, haha.. Heran kali ya liat cewek cantik pakai jilbab nyasar di tempat ini :p

China Town

Selanjutnya kami menuju Haw Par Villa, kata na di sini kita bisa melihat Patung Budha tersenyum.. Tumben kali ini di MRT kami bisa kebagian tempat duduk, mungkin karena jalur ini bukan jalur utama yang biasa di lewati. China Town – Harbour front. Jadi kami bisa narsis2an di MRT

MRT na lagi sepi :)Akhirnya kami sampai juga di Haw Par Villa, letaknya di Pasir Panjang Rd. Ada ratusan patung-patung dan patung-patung yang mereplikasi mitologi Cina karakter seperti Buddha tertawa dan Fu Lu Shou (dewa-dewi Taoisme)

Welcome to Haw Par villa

SONY DSC

Setelah puas menjelajahi tempat ini, kami melanjutkan perjalanan menuju Botanical Garden. Disinilah akhirnya kami melakukan sebuah ide gila, tidur di kebun bambu.. Mungkin karena cuaca yang lumayan panas ditambah faktor cape, kami akhirnya tertidur pulas hampir selama 2 jam di belai sepoi angin Botanical Garden. Setelah itu kami makan siang dengan bekal yang tadi kami bawa dari hostel. Kemudian kami melanjutkan perjalanan mengelilingi Botanical Garden. dan ternyata kami berhasil mengelilinginya dari utara sampai selatan, ckckck… Sayang, banyak spot2 yang saat itu sedang direnovasi..

pintu masuk

Smile

Narsis

Kelelahan mengitari botanical garden, akhirnya kami naek bus 7 menuju Orchard Rd. Tujuan utama kami adalah Masjid Al Falah yang sudah akrab bagi turis muslim di Singapore. Masjid Al-Falah menempati gedung Chairnhill Place lantai 1 No 1 ini dengan membayar $1.7 juta untuk 99 tahun sewa. Masjid ini secara resmi dibuka 25 Januari 1987oleh Dr Ahmad Mattar yang saat itu menjabat sebagai menteri lingkungan hidup dan menteri urusan muslim Singapura. Logo Al-Falah yang dirancang oleh Tuan H Sanwan Rais dibuka dari tutup kain saat itu. Al-Falah sendiri diambil dari kata bahasa Arab yang berarti sukses (wikipedia).

Setelah shalat dan istirahat kami melanjutkan kembali aktivitas belanja dan makan. Tujuan belanja kami adalah Lucky Plaza dkk.. Awalnya niat kami menghabiskan malam disini adalah karena pengen melihat atraksi 4 musim yang kata na ada di Orchard Rd dimalam hari. Namun setelah menunggu sekian lama, pertunjukkannya tidak ada😦

menunggu

narsis dulu

Akhirnya kami pun kembali ke hostel.