Taman Bunga Nusantara (TBN)


Horeee liburan lagi:D
Liburan kali ini berbeda dengant sangat berbeda, karena liburannya setelah kerja seharian dan penentuan tempatnya cuma beberapa jam sebelum berangkat.
Kamis – Sabtu kemaren saya ada kerjaan di puncak, sebelum berangkat saya dan teman – teman pengennya setelah kerja singgah dulu di Taman Buah Mekar Sari, namun saat berangkat supir travel kami mengatakan kalau sekarang di sana tidak sedang musim berbuah. Sedikit kecewa si, trus tiba2 ada yang mengusulkan di ganti saja ke Taman Safari ato Taman Bunga Nusantara kalo gag Istana Cipanas. Namun sampai hotelpun kita belum mempunyai keputusan mau singgah dimana nantinya.
Karena pekerjaan di sana lumayan padat dan cukup menguras tenaga dan pikiran, obrolan tentang wisatapun sedikit tertunda. Paginya sebelum jam 9 (janji di jemput sama supir) kita kembali membicarakan liburan, karena kita gg mau pulang ke bandung sebelum menjelajah Bogor ato Puncak. Setelah tanya info sana-sini akhirnya kita putuskan untuk ke Taman Bunga Nusantara dengan alasan klasik anak kosan (Tiket masuk Taman Safari: Rp. 85.000/org sedangkan TAman Bunga Nusantara: Rp. 20.000/org itu belum termasuk biaya parkir mobil). Cukup masuk akalkan pertimbangan kita, karena selain jalan-jalan kita juga harus mikirin biaya untuk makan di perjalanan dan tentunya oleh2:D
Perjalanan ke TBN dari hotel tempat kita menginap mungkin ada sekitar 1 jam, waktu itu di berlakukan sistem buka tutup di jalur puncak, untungnya jalur ke atas belum di tutup waktu itu yang ditutup jalur menuju Bogor/Jakarta. Kebetulan saya tidak satu mobil dengan teman-teman yang lain, karena saya udah punya janji lain:D. Namun tujuan kita tetap sama yaitu TBN. Menjelajah puncak dengan menggunakan motor itu memang sesuatu pisanlah, udara segar dan pemandangan yang begitu memukau membuat saya lupa dengan rasa kesal dan capek kemaren. Kita sempat singgah di Puncak Pas untuk melihat panorama yang begitu Indah. Karena takut ketinggalan sama teman-teman yang pake mobil tadi akhirnya saya dan abi memutuskan untuk lanjut ke TBN. Ternyata kami sampai duluan di TBN, karena yang lain singgah dulu untuk membeli oleh2. alhasil saya tidak membawa oleh2 karena berpisah sama mereka.
TBN merupakan objek wisata agro yang merupakan asset nasional dengan skala internasional yang diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 10 September 1995. TBN terletak di Jl. Mariwati Km 7, desa Kawungluwuk Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur – Jawa Barat.
Disini terdapat banyak objek wisata, diantaranya taman air, taman amerika, taman prancis, taman jepang, taman Bali, Taman Mediterania, taman ros, taman palem, rumah kaca, danau angsa, labyrinth, alam imajinasi dan lainnya. Disini juga terdapat jam taman raksasa. tempat ini sangat luas dan indah. Bagi yang tidak kuat berjalan kaki menyusuri tiap jengkal dari TBN, disediakan alat transportasi yang bernama Dotto Train.
Setelah puas bernarsis2 ria dan makan,kita kembali ke Bandung.
Dokumentasi:D

4 thoughts on “Taman Bunga Nusantara (TBN)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s