LIburan :D


Kamis kemaren 29 Maret 2012 saya dan teman2 pergi main ke beberapa tempat wisata yang ada di Bandung dan sekitarnya. Ceritanya waktu itu saya menjadi guide buat sepupu teman yang kebetulan berkunjung ke kota kembang ini.. Ternyata saking hobinya main saya udah hapal semua tempat wisata yang ada disini, parah juga saya ternyata ckckkckkk :p Tapi gag papalah, saya kan punya motto manfaatin waktu libur dan luang untuk menjelajahi tiap sudut kota ini. Rugi dunk kalo gg, orang-orang bahkan rela dari jauh buat mengunjungi kota ini masa saya disini hanya berdiam diri di kamar, ya gg?🙂

Tujuan utama kita adalah Gunung Tangkuban perahu yang terletak di utara kota Bandung. FYI, ini adalah kunjungan saya ke-5 saya, n jadi guide yang ke-4 selama 3 yahun ini. Karena kebetulan saya tinggal di daerah Setiabudi jadi kesana tidak memakan waktu yang cukup lama. Sekitar 1 jam perjalanan saya dan teman2 sudah sampai disana. Sebelum sampai tempat ini, kami dimanjakan oleh jajarn hutan pinus yang nyaman di pandang mata. Tiket masuk tempat ini Rp. 13.000/org, parkir mobil Rp. 10.000 dan motor Rp. 5.000-. Tapi biasanya masih ada yang meminta biaya parkir di dalam. Disini terdapat beberapa kawah, di antara kawah ratu, kawah domas dan kawah upas. Biasanya wisatawan lebih banyak ke kawah ratu yang berada di puncak gunung. Perjalanan menuju puncak lumayan ekstrem, berbelok dan tanjakan yang rada tajam. Di pertengahan jalan saja kita sudah bisa mencium bau belerang, jangan kira ada teman yang kentut, itu emang bau yang dikeluarkan oleh kawah. Selain untuk melihat kawah dan photo2, disini kita juga dimanjakan oleh para penjual oleh2 khas Tangkuban parahu, ada strobery dan penyewaan kuda juga. Sayangnya, kami tidak bisa berlama-lama disini, karena cuaca yang kurang bersahabat dan memngingat rute selanjutnya yang cukup jauh.

Yaa, rute kami selanjutnya adalah kawah putih di ciwidey. Ini kunjungan saya yang ke-3 ke ciwidey dan merupakan kunjungan ke-2 di kawah putih. Dari Bandun kita menempuh rute tol Pasteur-Soreang-Ciwidey. Perjalanan dari bandung memakan waktu sekitar 2 jam. Tiket masuk tempat wisata ini sekitar Rp.15.000/org, biaya masuk mobil Rp. 150.000, berhubung kita adalah anak kosan kita memilih naik ke kawah dengan menggunakan odong-odong, ini jauh lebih hemat Rp. 20.000/org plus tiket masuk. Sensasi naik odong2 juga merupakan alasan lain kami. Di atas odong2 kita bakal di setirin sama supir yang manjadikan kaki gunung sebagai arena balap, pokoknya seru🙂
Sayangnya kita datang di waktu yang tidak tepat (emang ini bukan jaman liburan) lagi2 kita disambut gerimis. Namun karena semuanya punya jiwa narsis tingkat tinggi itu tidak manghalangi langkah kita. Puas photo2 n beli stroberry kita kembali ke bandung.

Sampai di bandung kita makan dulu di daerah Progo, Giggle Box. Itulah perjalanan panjang saya dan teman2 pada Kamis lalu. Berminat?😀

2 thoughts on “LIburan :D

Tinggalkan Balasan

