Ceritaku


Beberapa hari yang lalu dapat informasi bahwa ada proyek dari kemendiknas bagian pembinaan sekolah menengah pertama. Proyeknya adalah memberikan pelatihan/training kepada guru TIK dan pegawai tata usaha dalam program Program Aplikasi Sekolah (PAS). Disana dijelasin kalo programnya kita akan mengelilingi Indonesia. berhubung saya adalah seseorang yang sangat suka dengan yang namanya jalan-jalan, apalagi gratisan sangat tertarik dengan proyek ini. Kapan lagi gitu lo,, hahhaahaaa  Dan akhirnya sms “Daftar” pun terkirim.

2 hari setelah itu semua peserta yang telah mendaftarkan dikumpulkan untuk memberikan penjelasan lebih detail ttg program ini. Disana dijelaskan bahwa program ini mulai dari tanggal 26 Maret. dan itu selama 3 bulan. Selama masa tersebut diharapkan benar2 fokus dan tidak boleh mundur.  Kota yang dituju adalah puncak, bandung, solo, makasar dan jogja. Awalnya sii pengen mundur karena ngeliat situasinya kayak gitu, tapi karena masih pengen jalan-jalan coba lanjut dan coba obrolin dulu dengan orang tua.

Malamnya setelah memantapkan hari, mulailah usaha PDKT dengan ama dan apa. Alhamdullillah semuanya lancar, tanpa dijelasin panjang lebar, apa langsung mendukung dan mendo’akan. Melihat apa begitu semangat ama cuma bisa nurut kata apa, walaupun ama sebenarnya gg masalah. Karena kata ama dan apa, pengalaman itu pasti sangat  berharga, apalagi mereka tau apa hobi ia, dan itu sangat berkaitan, hahaaa.. Kata apa, mudah2an ntar dikirim na ke Makasar, aminnnn

Sebelum kita di berangkatkan ke kota2 tadi, kita diwajibkan mengikuti ToT (Training of Trainers) dulu. Semacam pembekalan gitulah. Katanya disini bakal ada kepastian siapa aja yang nantinya akan terpilih, karena gg semua pendaftar itu bakal diterima😦 Awalnya rada2 kecewa n takut, tapi dicoba jalani dulu semuanya. Waktu itu belum dijelasin secara rinci ttg ToT-nya, kita cuma di kasih tau tanggal dan tempatnya. Sampai suatu hari disaat saya dan 2 orang teman membicarakan hal ini, sempat terceletuk dari kita kata2 gini “coba aja kita nginap di hotel sana, pasti asyik tuh”, dasar otak mahasiswa, hahhaaaa…

Malamnya pas lagi kencan dengan om Zachman (skripsi yang dulu :D), dapat sms dari teman tadi siang. Sms na gini “akhirnya kita jadi juga nginap di hotel” haha… Setelah di cek email ternyata doa kita emang di kabulin, hahhaaa..

#haripertamaToT

taraaaaaaaaa,, akhirnya sampailah kita disini buat ToT. Pas masuk loby hotel mungkin orang-orang pada heran, ini rombangan pramuka dari mana atau kalo gg orang mau mudik kemana, secara gitu looo bawaan kita yang gg nahan😀

Roommate saya adalah teman sekelas sendiri:D Kebetulan kita dapat kamar di lt.2 Asyikna dapat kamar yang berdekatan sama yang lain, jadi akses kita ngumpulnya mudah, gg asyiknya adalah view depan kamar gg asyik😦. Pas masuk kamar semua nya pada heboh, biasalah anak kosan yang dunianya adalah bangunan 3×3, sekarang dihadapkan dengan ruangan yang wah, lengkap dan mewah. Apalagi pas masuk kamar mandi, bertambah hebohlah kita ngeliat ada air panas dan bath – up na,, mahasiswa2😀

Kita nyampe sini sekitar jam 1an, setelah check in acara bebas. Karena pembukaan ToT nya baru malam habis isya. Sayangnya udah gg ada kegiatan, gg di kasih makan lagi😦. Terpaksa deh kita nyari makan di luar, gg mungkin makan di cafe ato restoran hotel karena itu di luar tanggungan pihak penyelenggara. Mana tempat makan jauh lagi dari sini, mau makan ato cari cemilan yang murah kita mesti turun dulu nyampe salah satu kampus dekat sini.

Malamnya setelah magrib, kita ngumpul2 dulu sesama peserta dari UPI. Di sana kita kenalan (padahal udah pada saling kenal🙂 ). Setelah itu kita makan malam (akhirnya). Karena udah pada kelaparan, gg ada lagi yang memperhatikan tata cara makan yang baik dan benar. Bahkan ada yang makan makanan penutup terlebih dahulu😀.

Setelah makan malam, sampailah di acara utama hari ini, yaitu pembukaan. Ternyata pesertanya lumayan banyak juga, selain dari UPI, ada juga dari Kemendiknas, pengembang aplikasi dan Polban. Di sini di jelasin lebih detail lagi ttg program ini. Ternyata ada perubahan kota, Surabaya, Makasar, Bandung dan Puncak. Mendengar cerita dan pengalaman dari peserta yang telah terlebih dahulu menjalani program ini, kita ada ketawa dan ada mirisnya juga. Tapi ada satu hal yang bikin niat kita berubah, kaya na jalan2 kita terancam😦. haaaaaaaaaaaaa

to be continue😀

2 thoughts on “Ceritaku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s