Pendekatan Microsoft tehadap Dunia Pendidikan


Kemaren setelah Praktikum Jarkom coba ikut acara yang diadain Microsoft (awalnya dipaksa sama seorang teman (MSP UPI) haha,,)) , tapi ternyata banyak hal baru yang bisa di dapat🙂, n dapat CD gratis juga sii..
kali ini judul na adalah Pendekatan Microsoft terhadap Dunia Pendidikan.
acara na terdiri dari 3 sesi yaitu: Windows Multipoint Mouse, Pendekatan Microsoft terhadap Dunia Pendidikan, dan terakhir Pengenalan Imagine Cup.
Acara pertama (Windows MultiPoint Mouse) yang jadi pembicara adalah teman2 sekelas saia sendiri, yaitu A Faqot n Aa Ndut:). disini saia baru tau ternyata dalam sebuah PC bisa dijalankan 25 Mouse sekaligus (ajib kan, gimana cara kerjanya tuh). maka na disini dijelasin cara bikin na, tapi rada lieur sii, soal na coding boo..🙂
sesi kedua diisi langsung sama orang dari Microsoft, kalo gag slah namanya Julius Fenata (ADE Microsoft Indonesia).  Ada beberapa point penting yang bisa ia tanggap disini:
  1. Terkadang apa yang didapatkan di dunia kuliah tidak terpakai dalam dunia industri (kaga pada tau kan, maka na ayo kita cari info yang update ttg kuliah n industri, jangan sampai kita salah jalan)
  2. Indonesia merupakan pengguna Bleckberry terbesar di dunia (kontras ya dengan angka kemiskinan yang kita tau T_T).
  3. Information technology merupakan prioritas untuk beberapa abad lagi (Lebay :p)
  4. Indonesia adalah negara yang warganya konsumtif
  5. Dalam masalah Microsoft certified Prof., Indonesia masih jauh ketinggalan dari negara lain seperti India dan China yang berada diperingkat pertama dan kedua.
  6. Untuk orang IT di Indonesia masih terbuka lebar peluang untuk menekuni bidang ini.

Selanjutnya pada sesi terakhir ada pengenalan tentang Imagine Cup, pembicaranya adalah Puja Pramudya (Microsoft Innovation Center ITB). Untuk tahun depan akan diadakan di New York, 8 kategori lomba yang diadakan:

  1. Software design
  2. Embedded design
  3. Game design
  4. Digital media
  5. Windows phone (new)
  6. IT Challenge
  7. Interoperability Challenge
  8. Orchard Challenge

Ada beberapa tips yang diberikan Mas Puja, karena beliau merupakan salah satu pemenang Imagine cup tahun kemaren yang diadakan di Poland, diantara tipsnya adalah:

  1. Grow Your motivation
  2. Explore technology
  3. Build a team
  4. Good implementation
  5. Business aspect
  6. Keep pray

Bagi yang berminat untul mengikuti Imagine Cup bisa masuk kesini :

http://www.imaginecup.com

Mudah-mudahan hasil kemaren ini bisa bermanfaat buat semuanya. Amin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s